Dapat Remisi Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Zukri dan Karno Saputra Tak Kuasa Menahan Tangis

oleh

Uri.co.id, PALEMBANG –Raut bahagia terpancar jelas dari wajah Zukri (45) dan Karno Saputra (35) yang merupakan narapida di rumah tahanan negara kelas 1 A Pakjo Kota Palembang.

Sebab, keduanya mendapat remisi hari raya sehingga tidak lama lagi mereka bisa segera berkumpul kembali bersama keluarganya.

Saat diwawancarai Uri.co.id, keduanya tidak bisa membendung air mata bahagianya.

Mereka mengaku remisi merupakan berkah sendiri bagi dirinya sendiri maupun seluruh anggota keluarganya.

“Alhamdulillah tahun ini merupakan kali kedua bagi saya mendapat remisi. Tahun kemarin saya dapat remisi 3 bulan penjara dan tahun ini dapat lagi. InsyaAllah kalau tidak ada halangan, saya bisa kembali lagi ke rumah pada Desember akhir tahun ini,”kata Zukri terpidana kasus Tipikor dengan mata berkaca-kaca menahan tangis.

Hal yang sama juga dirasakan Karno Saputra. Narapidana atas kasus narkoba ini mengaku memang sangat mengharapkan mendapat remisi.

Itulah mengapa dirinya selalu berusaha untuk bersikap baik selama di rutan agar bisa mendapatkan remisi.

Sebab Karno sudah sangat ingin bisa segera berkumpul lagi bersama keluarganya.

“Kalau tidak ada halangan, bulan tujuh ini saya bebas. Alhamdulillah ini hadiah idul Fitri bagi saya dan keluarga,”ucapnya.

Sementara itu, Kepala Rutan klas 1 Palembang, Mardan SH menuturkan, sebanyak 392 orang narapidana yang mendapat remisi tahun ini.

“Terdiri dari 366 RK-1, RK-2 langsung bebas hari ini 7 orang dan RK-1 tindak pidana narkotika 14 orang dan RK-1 tindak pidana korupsi sebanyak 5 orang,”paparnya.

lanjutnya, pada hari raya idul Fitri ini, rutan Pakjo menyiapkan 4 hari berturut-turut untuk kunjungan bagi pihak keluarga narapidana.

“Jadi pihak keluarga dan narapidana bisa bertemu di hari raya ini. Sedangkan bagi yang mendapat remisi dan bisa segera berkumpul lagi di rumah bersama keluarganya, besar harapan saya agar mereka bisa menjadi insan yang dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat,”ujarnya. (cr8)

Jangan Lupa Subscribe Youtube sumsel : ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!