Ini Dia 10 Puskesmas di Kota Palembang yang buka 24 Jam Selama Libur Lebaran

oleh

Uri.co.id.PALEMBANG – Pemerintah kota Palembang menyiagakan sebanyak 10 Puskesmas yang akan melayani masyarakat selama 24 jam.

Hal ini dilakukan guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat selama libur lebaran.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, Letizia mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Dari jumlah puskesmas yang ada sebanyak 41 dan 10 diantaranya kita membuka pelayanan 24 jam,” ungkap dia, Selasa (4/6/2019).

Ia mengatakan berdasarkan jadwal tanggal 3-4 Juni dan 7-8 Juni puskesmas masih melayani masyarakat seperti biasanya. Buka pukul 08.00 sampai pukul 14.00 wib.

Namun saat tanggal 5 dan 6 Juni hanya dibuat 10 Puskesmas yang stand by selama 24 jam dengan sistem piket yang telah diatur oleh pihak puskesmas masing-masing.

Kesepuluh puskesmas yang buka 24 jam yakni puskesmas Plaju, 7 Ulu, Merdeka, Basuki Rahmat, Boom Baru, Sematang Borang, Gandus, Pembina, Sungai Sei Lincah dan Sukarame.

Letizia mengatakan pelayanan yang diberikan melayani semua penyakit kecuali jika membutuhkan rujukan maka akan dibuat rujukan ke rumah sakit.

“Kita juga membantu pegawai kita yang kita tempatkan di posko-posko mudik yang tergabung dengan pihak kepolisian. Diantaranya di Posko mudik Bundaran Air Mancur, Posko mudik Palembang Icon dan Posko yang stand by di kantor Dinas Kesehatan Kota Palembang,” pungkas dia. ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!