Sukri dan Rio di Lubuklinggau Curi Sarang Burung Walet Pak Haji, Lebaran di Penjara

oleh

Uri.co.id, LUBUKLINGGAU – Sukri (30), warga Dusun III dan Rio Andriansyah (23), warga Dusun II, Desa Semanggus Baru, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas (Mura) terpaksa harus berlebaran di penjara.

Setelah keduanya dilaporkan oleh Haji Imam Hanafi (51), ke Polsek Muara Lakitan atas tuduhan telah mencuri sarang burung walet di rumahnya.

Kepolsek Muara Lakitan Iptu Romi mengatakan aksi pencurian dilakukan keduanya dirumah H Imam
pada hari Selasa (14/5) kemarin sekira pukul 23.00 WIB.

“Keduanya masuk ke sarang burung walet dengan dengan cara merusak kunci pintu besi dan mengambil sarang walet menggunakan tangga yang berada didalam gedung,” katanya saat dikonfirmasi Uri.co.id, Kamis (16/5).

Kemudian Rabu (15/5) kemarin sekira pukul 09.00 WIB, H. Imam melihat pintu gedung sarang burung waletnya terbuka.
Karena penasaran ia masuk ke dalam gedung dan melihat sarang burung waletnya telah hilang dicuri.

“Akibat kejadian itu, dia H Imam mengalami kerugian sebesar Rp. 2,5 juta,” terangnya.

Setelah dilakukan lidik oleh anggota Reskrim Polsek Muara Lakitan didapati informasi bahwa akan ada transaksi jual beli sarang burung walet di desa Air Balui Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

“Mendapat kabar itu, kita langsung berangkat untuk melakukan pengintaian dan setelah dilakukan pengintaian saat akan melakukan transaksi pelaku kita amankan tanpa perlawanan,” ujarnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan dilakukan pemeriksaan terpenuhi alat bukti dan pelaku mengakui semua perbuatannya telah melakukan pencurian sarang walet milik H Imam.

“Usai diamankan keduanya dilakukan proses sidik di Polsek Muara Lakitan,” paparnya. ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!