Mess Banyuasin Bak Hotel Berbintang

oleh

Uri.co.id – Bagi Anda yang berada di wilayah Bumi Sedulang Setudung, sulit mencari tempat tinggal sementara.

Langkahkan kaki menuju Mess Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin, cukup merogoh kocek Rp 200 ribu lengkap dengan fasilitas.

Mess Pemkab Banyuasin beralamat di Jalan Sekojo Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin, kini memiliki fasilitas lengkap dan pelayanan prima akan disulap bak hotel berbintang.

Tak hanya itu, akan disajikan lantunan musik merdu dengan ciri khas daerah Banyuasin Asli.

Kabag Umum Banyuasin KH Zazili Mustopa didampingi pengelola Mess Pemkab Hadi, Kamis (9/5/2019) mengatakan,di mess ada menyediakan 42 kamar lengkap dengan fasilitas.

Bagi masyarakat, cukup merogoh kocek, bayar sewa Rp 200 ribu perhari.

Menurutnya fasilitas Mess Pemkab sekarang tidak kalah beda dengan hotel berbintang, hanya diperlukan perbaikan sejumlah fasiltas yang tidak layak biar terlihat menjadi mewah.

“Bagi masyarakat Bumi Sedulang Setudung yang ada keperluan di kota dan dapat menginap di mess dan dapat potongan dengan menunjukan identitas penduduk asli Banyuasin,” kata Zazili.

Dijelaskan Zazili, ada arahan dari Bupati Banyuasin H Askolani SH MH bahwa, Mess Pemkab Banyuasin bisa digunakan oleh pihak kecamatan dan desa untuk suatu kegiatan dan tidak perlu lagi untuk menginap di hotel-hotel yang lain, di Palembang.

“Oleh karena itu, kita terus mencarikan solusi agar fasilitas terlihat mewah, tapi kita akan berusaha maksimal supaya orang berminat menginap di mess Pemkab terus meningkat,” katanya untuk biaya berpariasi per harinya.

Dengan kualitas fasilitas dan pelayanan yang baik, sebab pegawainya akan berseragam khas batik banyuasin. Tentu minat pengunjung yang akan menyewa sudah pasti bertambah.

Pada tahun lalu, pendapatan retribusi Mess Pemkab mencapai over target yang totalnya Rp120 juta pertahun. Jumlah ini akan ditingkatkan lagi dengan mengandeng berbagai instansi pemerintah swasta.

“Saya yakin target kedepan pendapatan retribusi Mess Pemkab akan jauh lebih bertambah untuk pertahun, kalau memang dikelola dengan baik,” jelasnya.

Selain tempat menginap, konsumen yang menyewa kamar akan mendapat fasilitas lain seperti gratis sarapan pagi.

Kemudian, lokasinya dekat dengan taman kota bisa dipakai untuk olah raga dan juga dekat masjid.

Ditambahkan Hadi, bagi mereka, yang nginap membutuhkan jasa, kita sudah siap.

Sebab pengelola Mess, sudah bekerjasama dengan para pengusaha jasa seperti loundry, rumah makan, travel dan lain-lain siap membantu dan memanjakan si penginap.  ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!